Ukuran Piston Vario 125 New – – Kapan waktu servis besar?, 50 ribu km lebih baik untuk menjaga performa motor, karena kerak atau debu yang menumpuk di ruang bakar mengurangi kompresi dan lebih sedikit dari pembakaran. Perawatan yang signifikan juga diperlukan saat mesin penuh mulai mengeluarkan asap putih dari knalpot. Jika dibiarkan terus, mesin akan kehabisan oli dan bisa berakibat fatal.
Jika mesin terlambat mengganti oli mesin maka performa oli mesin tidak maksimal lagi, performanya sebagai pelumas sebagian besar hilang, terlambat mengganti mesin juga menyebabkan bagian-bagian mesin cepat aus. Kondisi oli seperti piston akan cepat tergores. Jika piston tergores mesin akan meledak, berapa harga mesin vario 125fi saat penuh, apakah perlu mengganti piston?
Ukuran Piston Vario 125 New
Kali ini saya akan menaksir untuk servis utama Honda Vario 125, akan diganti dengan servis piston besar, estimasi ini adalah estimasi biaya minimum. Berikut part yang harus diganti saat servis mayor Vario 125 FI Untuk ukuran piston, sesuaikan…
Jual Piston Kit Vario Techno 150 Led Npp Oversize Std 25 50 75 100
Daftar suku cadang di atas adalah suku cadang minimum yang perlu diganti, misalnya sepeda motor dalam kondisi serius yang perlu diganti klep dan jika suku cadang lain rusak parah, ini hanya daftar suku cadang untuk servis besar. Kerusakan kecil.
Daftar part di atas tidak dilampirkan pada oli mesin yang harganya relatif mahal gan.. lalu jasa perbaikannya biasanya Rp 50.000, dan biaya bongkar pasangnya juga tergantung bengkel masing-masing, kalau on speed. Yunus, service fee besar Rp 280.000.
Oleh karena itu, estimasi perbaikan Honda Vario 125 FI saat muncul asap putih dan mesin kehabisan oli minimal Rp 600.000. Sebelum kita bicara piston tajam, ada beberapa istilah yang sering terdengar di dunia otomotif yaitu oversize, overbash dan bore. Ketiga istilah tersebut sebenarnya memiliki arti yang sedikit berbeda yaitu mengubah diameter silinder pada mesin sepeda motor. Simak untuk lebih jelasnya…
Itu berarti memperbesar diameter silinder dengan memotong dan mengganti piston dengan ukuran yang lebih besar sesuai standar pabrik. Pabrikan sepeda motor biasanya menawarkan 4 piston yang lebih besar dari piston standar yaitu OS 25, OS 50, OS 75, OS 100, Untuk lebih jelasnya lihat contoh di bawah ini.
Jual Npp Piston Seher Kit Vario 110 Karbu Os Oversize 125 150 175 200
Mengapa Anda harus menjadi besar? Karena ada kerusakan pada piston dan crankshaft. Untuk sepeda motor 4 tak, hal ini biasanya ditandai dengan knalpot berwarna putih yang menggelembung dan terdapat goresan pada dinding piston dan silinder. Sedangkan untuk motor 2 tak, knalpot warna putih aman, lalu apa saja tanda-tandanya? Biasanya ditandai dengan suara kasar/gelitik pada bagian-bagian mesin dan gesekan pada dinding piston dan silinder.
Artinya, kembalikan diameter silinder ke diameter semula, yaitu jika sepeda lebih besar dari 100, ada dua opsi, kembalikan ke standar (nol) atau potong semuanya.
Yaitu dengan memperbesar diameter silinder dan mengganti piston dengan diameter lebih besar dari 100 oversize, biasanya menggunakan piston racing (aftermarket) atau piston motor lain yang diameternya lebih besar.
Buat pecinta motor yang belum tau Piston, belum banyak yang tau… Hei…. Tapi kalau belum kenal, tenang saja, perkenalkan, Piston adalah anak dari Pak RT Perlente dari kampung kami… Mohon maaf, Piston untuk memampatkan campuran udara-bahan bakar. / berfungsi untuk menekan, lalu menyalurkan -la poros engkol atau tenaga untuk menggerakkan poros engkol, menurut konstruksi, mesin piston dibagi menjadi 2, tetapi menurut cara pembuatan piston dibagi menjadi 3. Untuk lebih jelasnya, ini ‘ Link Gan…
Piston Kit / Seher Std, Pin13 Pim77 Std Honda Vario 125 Old
Ini buat kalian yang nanya tentang ukuran piston honda vario 150 tonton sampai selesai dan jangan lupa bantu saya dengan klik subscribe agar blog dan channel ini bisa berkembang lebih baik lagi bagi para pecinta kendaraan roda dua. .
Karena saya sudah tidur, ayo pergi dulu, silakan ajukan pertanyaan?? Inilah jawaban untuk apa yang Anda lewatkan. Jadi tetap riding tanpa rasa percaya diri dan safety dulu, salam un bitumen… Ini videonya, jangan lupa subscribe….– Salam Salam dari Oprex dan Asphalt, kembali ke versi saya sendiri (lagi) Nice version of Blog dan channel Yusup Hei…Hei… Kali ini kita akan membahas tentang penggantian piston dan kerut silinder yang membosankan, ngomong-ngomong kita akan membahas tentang Honda Vario 125 dan Vario 150. Mengapa ada dua sepeda sekaligus? Ya gan, karena kedua motor tersebut memiliki banyak kesamaan. Tapi banyak juga perbedaannya, eh.. bisa dibilang kembar tapi he..he.. perbedaannya paling kentara di mesinnya yang punya volume ruang bakar. Mulai dari diameter piston, head gasket/gasket, panjang langkah connecting rod, panjang camshaft dan lainnya.
Karena kali ini kita akan membahas tentang penggantian piston pada honda vario 125 dan vario 150 jadi kita hanya akan membahas tentang part yang berhubungan saja gan. Biasanya penggantian piston / piston kit dilakukan bersamaan dengan penggantian part lainnya. Seperti head gasket/gasket, cylinder head gasket, valve seal, bore cylinder dan piston kit. Piston kit adalah piston / piston lengkap dengan ring piston, pin piston, dan pin piston. Diameter piston Vario 125 kira-kira 52,4 mm, sedangkan ukuran Vario 150 adalah 55,8 mm, yang merupakan perbedaan antara paking kepala dan diameter komp.
Ngomong-ngomong, silinder bore Honda Vario 125 dan Vario 150 bisa dikustomisasi, pabrikan menawarkan beberapa ukuran piston. Dari ukuran di atas 25, os 50, os 75 dan os 100, diameter piston yang dinaikkan secara default adalah ukuran yang lebih tinggi yang dimaksud. Kalau bawaan Vario 150 asli piston/piston punya ukuran 57,8 mm, kalau tulisan Vario Piston 150 0s 25, berarti ukurannya 57,8 mm + 0,25 mm = 58,05 mm. Bagaimana bone 50 dengan piston Vario 150, ukuran yang dihasilkan adalah 57.8mm + 0.50mm = 58.30mm dan seterusnya. Sayangnya piston Vario 150 asli susah dicari gan, jadi alternatif sederhananya pakai piston Honda Megapro Mono atau Verza yang pakai kode piston KRM.
Video Piston Honda Vario 125 Hot Tags
Piston Vario 125 juga dapat disesuaikan dan pabrikan juga menawarkan piston yang lebih berat mulai dari 25 tulang, 50 tulang, 75 tulang, dan 100 tulang. Piston Vario 125 memiliki diameter sekitar 52,40 mm, dimana ukuran pistonnya sama. Itu pistonnya. Piston Karburator Honda Supra X 125 atau Supra X 125 Injeksi dan helm ini. Tapi banyak sekali piston vario 125 di pasaran gan, tidak terlalu sulit mencari yang seperti kakak vario 150.
Untuk ganti piston vario 125 dan vario 150 caranya hampir sama gan. Pasalnya, konstruksi mesin, rangka, dan penutup bodi hampir sama dengan Keteplek Plek. Biasanya ada beberapa cara untuk mengganti seher/piston untuk Honda Vario 125 dan Vario 150, cara yang pertama keluar dari mesin yaitu dengan memisahkan mesin dari rangkanya, kemudian mesin bisa dibongkar/dibongkar. . Kemudian, cara kedua adalah membongkar mesin dengan posisi mesin masih menempel pada sasis/rangka. Cara yang kedua ini lebih susah gan, karena pas copot kepala silinder dan blok silinder malah nabrak rangka/sasis. Cara kedua ini tidak membutuhkan banyak orang untuk membantu dalam pekerjaan, sehingga dilakukan oleh satu orang saja.
Di video selanjutnya kita ganti piston tanpa melepas mesin dari sasis. Tonton video di bawah ini sampai habis untuk lebih jelasnya dan jangan lupa komen, like, share dan subscribe ya gan.
Akhir kata dari saya tetap berkendara bebas stres, hormati pejalan kaki, sapa oprex dan selalu tar…var…var… Selamat siang sobat blogger, walaupun blog saya sedang tidak ramai (dan mungkin akan penuh :D) Aku Cuma mau share hasil fashionku belakangan ini.. haha 😀
Jual Piston Kit Fim72 Vario 150 Pcx 150 Ov. Std
Ya! Mustahil! Bored Up Daily-Use atau biasa kita sebut BUD. Jika Anda mencari artikel tentang BUD Vario 125, biasanya akan muncul potongan 150cc atau 170cc. Haha, tua. Meskipun blok vario WTF asli masih memiliki lubang yang bisa digunakan. Dengan menggunakan piston/piston dari Kawasaki Blitzjoy R berdiameter 56 mm, perpindahan Vario 125 ditingkatkan menjadi 142,3 cc :D. Lebih besar ok…
Hayo langsung saja ya, apa saja yang akan diganti dan rincian biayanya, demikian sobat blogger yang ingin mengetahui berapa biayanya. 😀
Vario 125 memiliki diameter piston 57,8mm dipadukan dengan stroke 52,4mm. Jadi, dengan perhitungan matematis, volume silinder 124,646 cc dibulatkan menjadi 125 cc. Kini dengan pemasangan piston Blitz Joy berdiameter 56 mm, diperoleh volume silinder 142.361 cc, membulatkan 142 cc.
Dilihat dari gambar di atas, diameter bore block/WTF liner adalah 63,5mm, setiap sisinya 3,75mm jika dimasukkan piston 56mm. Kental kalau boleh saya bilang begitu :D. Oh, dan konstruksi liner ini tidak semuanya besi lho…alias water jacketnya dilapisi aluminium. Jadi kalo masih pake blok vario original 56mm bener-bener max tanpa merubah boring. Saya khawatir jika Anda melebarkannya lagi, itu akan benar-benar menyentuh daging aluminium yang menutupi kelongsong baja WTF hitam.
Jual Piston Kit Vario Techno 125 Npp Oversize Std 25 50 75 100
Ya, sebelum berpisah. Jangan lupa siapkan gasket atau biasa kita sebut gasket dalam bahasa sehari-hari. Karena Vario 125 menggunakan radiator, maka gasket sangat halus untuk digunakan. Saya khawatir cairan pendingin akan masuk ke ruang bakar atau mesin dan bercampur dengan oli (oh tidak!). Saat Vario saya menyelesaikan 10.000 km, saya memutuskan untuk mengganti paking blok dan paking kepala dan tidak melupakan paking knalpot.
Jangan lupa beli sebotol coolant, terserah
Harga piston vario 125, ukuran piston vario 150 new, ukuran piston cb150r new, ukuran piston standar vario 125, ukuran piston vario 125 old, ukuran piston vario 125, diameter piston vario 125, ukuran piston vario 125 led, ukuran piston vario 150, biaya ganti piston vario 125, piston std vario 125, piston vario 125